Nasional

Soal Pengganti Sandi, Anies: Tunggu Kesepakatan Gerindra dan PKS

Oleh : hendro - Rabu, 19/09/2018 11:30 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi kekosongan kursi wagub yang ditinggal Sandiaga Uno beberapa waktu lalu,  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, bakal calon pengisi kursi wakil gubernur DKI akan dipilih dari dua nama yang diusung oleh Gerindra dan PKS.

Menurut Anies, dari hasil kesepakatan kedua partai itu maka akan dipilih satu nama yang akan menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno yang kini maju sebagai bakal calon wakil presiden.

 “Karena itu nanti dua nama itu adalah dua nama yang diusulkan oleh PKS dan Gerindra. Isi kesepakatannya apa nah itu mereka yang mengusung,” ungkap Anies di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut Anies menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan nama-nama yang muncul dari PKS dan Gerindra. Karena dirinya yakin, siapa pun nama yang di usung merupakan orang terbaik dan mampu bekerjasama membenahi Jakarta.

Seperti diketahui, PKS mengusung dua nama yakni Ahmad Syaiku dan Agung Yulianto. Sementara Gerindra belum secara resmi mengajukan nama. Namun, Ketua DPD DKI Partai Gerindra M. Taufik ngotot ingin menjadi wagub DKI. (hdr)


 

Artikel Terkait