Politik

Ambil Nomor Urut di KPU, Tim Jokowi - Ma`ruf Siapkan Kejutan

Oleh : luska - Rabu, 19/09/2018 12:01 WIB

Pasangan Capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Akan ada kejutan saat prosesi pengambilan nomer urut pasangan capres cawapres Joko Widodo - Ma`ruf Amin di Kantor KPU pada Jumat (21/9/2018) mendatang. Saat pengambilan nomer urut itu nantinya Joko Widodo-Ma`ruf Amin akan hadir.

"Kawan-kawan kreatif dan relawan masih menfinalisasi detail prosesinya. Yang pasti pertama akan ada kejutan. Kedua, akan menggambarkan dan mengkombinasilan antara keseriusan dan kecerian kita dalam berdemokrasi," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf, Raja Juli Antoni saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/9/2018).

Pengmabilan nomor urut tersebut rencananya akan dilakukan usai Sholat Jumat.

Sebagai informasi, KPU telah menetapkan jadwal penyelenggaraan Pemilu Presiden 2019. Pada Kamis (20/9/2018) KPU akan menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan bertanding di Pilpres 2019. Kemudian, Jumat (21/9/2018) dijadwalkan para capres-cawapres akan mengambil nomor urut mereka dalam Pilpres.

Untuk Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin akan melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pendukung Jokowi-Ma`ruf tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, sedangkan pendukung Prabowo-Sandiaga menamakan dirinya Koalisi Indonesia Adil Makmur.(Lka)

Artikel Terkait