Daerah

Ridwan Kamil Melantik Enam Pasang Kepala Daerah

Oleh : budisanten - Kamis, 20/09/2018 13:31 WIB

Iwa Karniwa, Sekda Jabar: Ridwan Kamil melantik enam pasang kepala daerah di Bandung, Jawa Barat. (Foto Istimewa)

Bandung, INDONEWS ID – Kepala Daerah yang dilantik tadi pagi adalah Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Sumedang, dan Purwakarta. Serta 3 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Sukabumi serta Bekasi.

Sebelum pelantikan, para Kepala Daerah yang menginap di salah satu hotel kota Parahyangan itu akan berjalan kaki dari hotel tersebut menuju tempat pelantikan, Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9).

Hal inilah yang ditegaskan oleh Iwa Karniwa, Sekda Jabar. Ia menuturkan, Kepala Daerah terpilih hasil Pilbup dan Pilwalkot 2018, berjalan kaki dengan tujuan sebagai napak tilas, historical walk yang sempat para Kepala Negara anggota Konferensi Asia Afrika (KAA).

Rombongan ini disambut 60 Mojang Jajaka dan 100 anggota Paskibraka di sisi kiri dan kanan jalan Asia Afrika kota Bandung.

Tepat di Gedung Merdeka, enam pasang Kepala Daerah tersebut disambut dengan upacara dan kesenian adat Jawa Barat. Pukul 09.00 WIB, pelantikan dilaksanakan.

Selepas pelantikan enam Kepala Daerah tersebut akan diarak keliling kota Bandung. Terlihat sejumlah 14 delman hias siap mengantar pasangan Kepala Daerah terpilih dan Gubernur serta Wakil Gubernur Jabar.

Iring-iringan tersebut dimulai dari Gedung Merdeka ke jalan Braga, Viaduct, Wastu Kencana, Martadinata, Djuanda, jalan Sulanjana, dan finish di jalan Diponegoro atau Gedung Sate. (Abdi.K)

 

 

 

Artikel Terkait