Nasional

Hidayat Nur Wahid: Wagub DKI Harus dari PKS, Ini Calonnya

Oleh : budisanten - Kamis, 20/09/2018 18:01 WIB

Hidayat Nur Wahid, PKS tidak menerima apabila kursi jabatan Wagub DKI Jakarta diisi dari kader Gerindra. (Foto Istimewa)

Jakarta, INDONEWS ID – Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syuro, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, PKS tidak menerima apabila kursi jabatan Wagub DKI Jakarta diisi dari kader Gerindra.

“Masak Gerindra mau ambil semuanya sih? Saya tidak terima bila posisi tersebut dari kader Gerindra,” kata Hidayat, di komplek Istana Presiden, Rabu (19/9).

Dalam hal ini PKS telah menyiapkan pasangan pendamping Anies, calon Wagub DKI Jakarta. Dirinya sangat yakin bahwa kader PKS siap mendampingi Anies untuk menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

“Insya Allah kami percaya dengan komitmen yang telah diberikan Pak Prabowo dan saya yakin kalau Pak Prabowo memutuskan kader Gerindra akan menerima dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan semuanya," ucap Hidayat

Ia yakin bahwa Gerindra selalu menghormati koalisi yang selama ini dibangun dengan PKS. Diantaranya dengan mempercayakan kader PKS mendampingi Anies di Ibu Kota.

“Dalam politik itu kan mengenal fatsun. Fatsun akan komitmen kebersamaan yang selama ini kami bangun,” kata Hidayat.

Ketika ditanya siapakah kader PKS yang akan menduduki orang nomor dua di DKI Jakarta? Ia tidak menyebutkan nama kader dari PKS tersebut. (Abdi.K)

Artikel Terkait