Nasional

Kemenhub Bantah Isu Buat Aplikasi Tranportasi Online

Oleh : hendro - Kamis, 20/09/2018 14:58 WIB

Direktur Jendral Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi.

Jakarta, INDONEWS.ID -  Rumor adanya rencana  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan rencana membuat aplikasi transportasi online, dibantah keras Direktur Jendral Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi.

"Tidak mungkin Kemenhub yang membuatnya. Pemerintah akan menjadi operator, nggak mungkin. Apakah badan usaha baru atau swasta ya saya persilahkan. Saya sangat berharap soal pemahaman dari media ini aplikator plat merah itu nggak ada isu itu lagi," ujar Budi Setiadi di Gedung Karsa, Kamis (20/9/2018).

Menurut Budi,   pemerintah tidak akan menjadi aplikator ataupun pembuat aplikasi online tersebut. Pasalnya aplikasi online itu akan direalisasikan oleh swatsa atau BUMN yang berminat untuk membuatnya. 

Budi menegaskan, Kemenhub akan fokus sebagai regulator dan tidak akan lagi mencampuri soal skema bisnis aplikasi online baru dan juga realisasi aplikasi online yang belakangan digembar-gemborkan. 

Lebih lanjut Budi berharap, agar  isu aplikator pelat merah ini menghilang. Sebab, pihaknya tidak ingin merugikan beberapa pihak terkait dalam perumusan aplikasi online pelat merah ini. (Hdr)
 

TAGS :

Artikel Terkait