Nasional

PKS : Prabowo Harus Komit, Wagub DKI dari PKS

Oleh : budisanten - Kamis, 20/09/2018 19:01 WIB

Abdurrahman Suhaimi, agar Gerindra berkomitmen menyerahkan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (Foto Istimewa)

Jakarta, INDONEWS ID – Pernyataan Abdurrahman Suhaimi sepakat dengan ungkapan yang dilontarkan oleh Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, yang juga mengatakan bahwa kursi Wagub harus dari kader PKS.

Ia yakin Prabowo sangat komitmen mengenai posisi Wagub DKI Jakarta yang sudah diserahkan ke PKS.

Mengenai siapakah calonnya hingga saat ini, Hidayat enggan berkomentar siapa yang pantas kader PKS untuk menduduki posisi Wagub tersebut.

Tetapi, Selasa (18/9) lalu, Presiden PKS, Sohibul Imam mengajukan dua nama yang diajukan PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Dua nama yang kami ajukan, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto,” kata Sohibul.

Sementara Ahmad Syaikhu sudah siap bila dirinya ditunjuk sebagai Wagub DKI Jakarta yang akan menggantikan Sandiaga Uno. Ia yakin bisa berkontribusi untuk memajukan kota Metropolitan Jakarta Raya.

"Insya Allah ya saya siap lah mendampingi Pak Anies. Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program-program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi,” ujar Ahmad Syaikhu, Kamis (20/9).

Namun hingga kini ia belum komunikasi dengan Anies terkait dirinya yang akan dicalonkan menjadi Wagub dari kader PKS. Dirinya bertemu dengan Anies di saat acara formal saja. (Abdi.K)

Artikel Terkait