Nasional

Ketua DPR Sumbang Lombok Dengan Membeli Lukisan

Oleh : budisanten - Kamis, 20/09/2018 22:15 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sumbang bantuan dengan membeli dua buah lukisan di pameran yang diadakan di komplek DPR RI. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - DPR RI mengadakan program bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok-Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan bertajuk `DPR Peduli Huntara For NTB` digelar di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (20/9).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo secara resmi membuka acara yang diisi dengan pameran foto, galang dana, dan hiburan ini.

Dalam pidatonya, pria yang akarab disapa Bamsoet ini mengatakan program ini sebagai bentuk rasa empati terhadap korban bencana di Lombok - Sumbawa.

"Sebagai wujud rasa empati kita mengadakan pameran Huntara (hunian sementara)," kata Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/9)

Hunian sementara (Huntara) sendiri dibangun dengan berbagai macam material yang cukup kuat dengan biaya yang terjangkau Rp 19.925.000,-

Dalam acara tersebut Bamsoet juga ikut membeli dua buah foto hasil lelang dengan harga pembukaan dari dirinya sendiri senilai Rp 25 Juta dan Rp 50 Juta atas nama Bambang Soesatyo dan Wartawan.

Diketahui, acara ini diikuti oleh beberapa kelompok organisasi yakni Filantrust, Bank Syariah Mandiri, Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, dan lainnya. (ronald)

TAGS :

Artikel Terkait