Olah Raga

INAPGOC Siap Selenggarakan Asian Para Games 2018

Oleh : budisanten - Jum'at, 21/09/2018 15:45 WIB

Event Asian Para Games akan berlangsung selama satu minggu, 6-13 Oktober 2018. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) terus mempersiapkan diri menjelang 15 hari pesta olahraga disabilitas se-Asia yang akan dibuka pada 6 Oktober 2018.

Untuk kesiapan upacara pembukaan Asian Para Games dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.00-21.00 WIB.

“Terkait dengan konsep opening ceremony, kami akan libatkan semua talent dan artis yang kompeten di bidangnya. Ada Jay Subiakto, Andi Rianto, Citra Subiakto, Tulus, Armand Maulana dan masih banyak lagi," ujar Raja Sapta Oktohari, Ketua INAPGOC.

Selain itu, lanjut Raja Sapta, juga akan menampilkan artis-artis yang memiliki kemampuan dan penampilan luar biasa dari penyandang disabilitas karena bagaimana pun tokoh utama dalam acara ini adalah mereka.

"INAPGOC juga bekerja sama dengan Kementerian Sosial untuk menyediakan tiket upacara pembukaan bagi publik disabilitas,” tambahnya.

Dari sisi penyelenggaraan, rangkaian Asian Para Games akan dimulai lebih awal, dari 2 Oktober karena harus mengadakan proses klasifikasi para atlet yang prosesnya akan berlangsung hingga 5 Oktober.

Berkaitan dengan hal tersebut, wisma para atlet sudah dibuka secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2018 dan siap menerima para tamu negara-negara se-Asia. Bahkan, ada satu negara yang akan tiba tanggal 29 September yaitu Bahrain.

Sementara itu, wisma para atlet telah menyediakan 3.500 unit kamar dengan pengaturan dua orang per kamar jika menggunakan kursi roda dan tiga orang per kamar untuk atlet dan ofisial tanpa kursi roda. (ronald)

TAGS :

Artikel Terkait