Nasional

Siap Antar Pasangan Jokowi-Maruf, Ribuan Relawan Tumplek di Tugu Proklamasi

Oleh : hendro - Jum'at, 21/09/2018 18:48 WIB

Para relawan berkumpul siap mengantar pasangan Jokowi-Maruf ke KPU

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mengantarkan pasangan calon (paslon) Joko Widodo – KH. Maruf Amin  menuju Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat,  ribuan relawan Jokowi-Maruf memilih Tugu Proklamasi menjadi titik kumpul.

Para relawan dengan setia menunggu momen pengambilan nomor urut bagi pasangan capres-cawapres yang diselenggarakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pantauan dilapangan, para  relawan yang datang dari berbagai wilayah  sudah memadati bagian depan Tugu Proklamasi, hingga menyebabkan arus lalu lintas di depan kawasan tersebut menjadi padat. Beberapa relawan yang turut meramaikan ialah Reliji (Relawan Indonesia Jokowi), Bejo (Bela Jokowi), Bara Baja (Barisan Relawan Bhinneka Jaya), Joman (Jokowi mania), Maluku Voor Jokowi, Jokowi Center, Relawan Jangkar, Solidaritas Merah Putih dan masih banyak lagi yang akan datang ke tugu Proklamasi.

Bahkan para relawan pun tampak membawa bendera-bendera dan atribut lain. Mereka berkumpul tepat di depan Tugu Proklamasi.

Terdapat panggung berukuran besar di depan patung proklamator Soekarno dan Mohammad Hatta. Cahaya lampu laser yang berwarna-warni turut memeriahkam acara ini.

Rencananya Jokowi-Maruf akan menghampiri para relawannya terlebih dulu sebelum menuju KPU. Dalam menyambut Jokowi – Maruf para relawan bersiap untuk menampilkan merching band, ada pula dua ondel-ondel yang ditempatkan di pintu masuk Tugu Proklamasi.

Sementara panggung utama terdapat di area dalam Tugu Proklamasi. Berbagai musik pun dimainkan, seperti lagu Via Vallen, Sandrina Azzahra – Goyang Dua Jari. Rencananya Jokowi – Maruf, bersama para Ketua Parpol, Sekretaris Jendral Parpol pengusung akan berangkat bersama dari Tugu Proklamasi menuju KPU sekitar pukul 19.00 WIB. (hdr)


 

Artikel Terkait