Hari ini, KH Maruf Amin Mundur Dari Rois Aam PBNU

Oleh : hendro - Sabtu, 22/09/2018 18:58 WIB

KH Maruf Amin

Jakarta, INDONEWS.ID - KH. Ma’ruf Amin menyatakan mundur secara resmi dari jabatan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terhitung hari ini, Sabtu (22/9/2018).

Pengunduran diri tersebut dilakukannya, setelah ditetapkan sebagai calon wakil presiden, dengan  berpasangan Jokowi dalam pilpres 2019.

Dalam surat pengunduran diri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menjelaskan pelepasan posisi Raid Aam sesuai dengan ketentuan  AD/ART

“Saya tunduk dan patuh terhadap aturan AD/ART tersebut. Setelah resmi dinyatakan sebagai calon Wakil Presiden, terhitung mulai hari ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Rais ‘Aam,” tulis Ma’ruf dalam surat yang ditujukan kepada PBNU yang ditandatangani Sabtu (22/9/2018).

Ma’ruf menambahkan, jabatan Rais Aam akan dilaksanakan Wakil Rais ‘Aam, sebagaimana diatur oleh AD/ART.

Sementara itu menyikapi surat pengunduran diri Ma’ruf jajaran PBNU langsung melakukan rapat pleno di Aula Gedung PBNU, Jakarta Pusat. 

Rapat pleno tersebut menyepakati beberapa keputusan yang tertuang dalam surat yang ditandatangi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Ma’ruf Amin. (Hdr)

Artikel Terkait