Politik

Jokowi - Ma`ruf Amin Kampanye Dengan Sistem Makro Mikro

Oleh : luska - Senin, 24/09/2018 21:01 WIB

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Johnny G Plate.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Johnny G Plate, mengatakan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin akan memaksimalkan kampanye dengan sistem makro dan mikro untuk Pemilu Presiden 2019.

konsep kampanye ini menggunakan cara melakukan kunjungan langsung kepada warga atau yang lebih dikenal dengan istilah blusukan.

"Konsep (kampanye) Pak Jokowi sudah disampaikan stateginya. Saat ini memasuki tahapan micro campaign, micro targeting, dan canvasing. Yaitu, mengunjungi sampai titik terdepan konstituen di rumah-rumah, di kampung-kampung, di desa-desa. Tentu, tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk didalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok sampai dikampung dan desa," ungkap Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Sedangkan untuk macro campaign yaitu kampanye dengan menggunakan media.

"Program macro campaign melalui media-media kampanye yang melalui media elektronik, cetak, dan sosial. Dengan catatan, isinya harus terbebas dari hoaks fitnah. Itu khususnya dan ekploitasi terhadap SARA," jelas Johnny. (Lka)

Artikel Terkait