Politik

Jokowi akan Konsentrasi di 9 Wilayah yang Bukan Lumbung suaranya

Oleh : luska - Senin, 24/09/2018 21:30 WIB

Jokowi waktu sekolah di SMA dikenal pelit, tidak mau membagi hasil ulangan dan contekan kepada temannya. (foto)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin, Johnny G Plate mengatakan saat kampanye nanti Jokowi akan berkonsentrasi di sejumlah wilayah termasuk sembilan daerah yang bukan merupakan lumbung suaranya.

Adapun daerah yang bukan dinilai sebagai lumbung suara bagi pemenangan Jokowi di antaranya adalah Jawa Barat, Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Barat.

"Ada sembilan provinsi yang Pak Joko Widodo kalah dan saat ini menjadi perhatian juga dari evaluasi kami, kami terima. Kemudian, ada perbaikan basis elektoral disana," ungkap anggota Komisi DPR XI ini.

Sebagai informasi, pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin mempunyai visi yaitu "Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong".

Sementara untuk misi yang dibawanya dalam kampanye Pilpres 2019 yakni peningkatan kualitas manusia Indonesia; struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing; pembangunan yang merata dan berkeadilan; mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan;

Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa; penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya; perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman; pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya; sinergi pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini diusung oleh sembilan partai politik, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, Partai Nasdem, PSI, PKPI, dan Partai Perindo. (Lka)

Artikel Terkait