Jokowi Mengantarkan Jenazah Hari Mulyono ke Pemakaman Keluarga

Oleh : budisanten - Senin, 24/09/2018 22:41 WIB

Jokowi melayat adik iparnya, Hari Mulyono tadi sore di rumah duka, Banjarsari, Solo (Foto: detik)

Solo, INDONEWS ID - Presiden Joko Widodo mengantarkan jenazah adik iparnya, Hari Mulyono ke pemakaman keluarga di desa Mundu, Karanganyar, Solo, Jawa Timur, sore tadi, Senin (24/9).

Presiden Jokowi yang memakai batik dan peci hitam dengan menggunakan sedan berpelat nomor RI 1 datang ke rumah duka di jalan Pleret Raya, Banjarsari, Solo, Jawa Timur tepat pukul 16.35 WIB.

Dengan segera Jokowi masuk ke rumah duka untuk mengikuti proses upacara pengantaran jenazah. Diawali dengan sambutan dan bela sungkawa dari keluarga, pemerintah dan kerabat. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk almarhum yang dipimpin oleh KH Abdul Karim, Pimpinan Ponpes Al Quraniy.

Dalam upcara itu Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, memberikan akta kematian kepada keluarga.

Prosesi upacara di rumah duka tersebut selesai pukul 17.00 WIB. Kemudian, Jokowi bergegas menuju mobil pengganti, Toyota Alphard bernomor polisi AB 1224 ZA. Terlihat Jokowi bersama ibundanya, Sudjiatmi yang berada di dalam mobilnya itu.

Selanjutnya, rombongan Jokowi menuju tempat peristirahatan terakhir adik iparnya yang merupakan pemakaman keluarga di desa Mundu, kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Hari Mulyono Meninggal di Usia 58 Tahun
Hari Mulyono merupakan suami dari adik kandung Jokowi, Ida Yati. Hari meninggal di RSPAD Jakarta pukul 10.40 WIB karena sakit pada usia 58 tahun. Ia meninggalkan dua orang anak.

Jenazah dibawa ke Solo melalui jalur udara yang kemudian menggunakan ambulance dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke rumah duka. (Abdi)

Artikel Terkait