Ini Alasan Capres Jokowi Berkampanye Sabtu dan Minggu

Oleh : budisanten - Selasa, 25/09/2018 23:50 WIB

Capres Jokowi akan berkampanye hari Sabtu dan Minggu (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID - Kabarnya pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin akan menjalani kampanye setiap hari Sabtu dan Minggu. Kenapa dipilih dua hari tersebut? Tentunya Tim Sukses (timses) Jokowi-Ma’ruf mempunyai alasan tersendiri.

Menurut timses alasan pasangan tersebut melakukan kampanye Sabtu dan Minggu agar Presiden Jokowi di hari kerja tetap menjalani tugas-tugasnya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia.

"Sampai hari ini yang saya dapat informasi dari Jokowi bahwa beliau akan berkampanye di hari Sabtu dan Minggu dan sisanya itu digunakan untuk tugas-tugas kenegaraan, kebangsaan yang ada,” kata Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding, di Posko Cemara Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Ia menyebutkan bahwa Jokowi sudah komitmen akan memilih kampanye diluar jam tugasnya sebagai Presiden.

"Tetapi tentu ini bagi kami sesuatu yang berat karena ada sekitar empat hingga enam bulan ke depan itu harus diisi oleh KMA (KH Ma`ruf Amin) dan tim kampanye dan relawan. Saya menghitung hanya ada sekitar 62 hari yang punya ruang waktu yang cukup Pak Jokowi untuk berkampanye," ujar Karding.

Di dalam kampanye nanti tersebut, Jokowi akan mengikuti aturan KPU saat berkampanye. (Abdi.K)

Artikel Terkait