Politik

KPU: Kami Menghormati Pak SBY dengan Istimewa

Oleh : hendro - Selasa, 25/09/2018 23:31 WIB

Anggota KPU  Wahyu Setiawan

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi aksi walkout yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat deklarasi kampanye damai, Komisi Pemilihan  Umum (KPU) menegaskan bahwa, pihaknya telah memberikan perlakuan istimewa kepada mantan Presiden tersebut.

Menurut Anggota KPU  Wahyu Setiawan, sosok SBY sangat dihormati oleh KPU sebagai Ketua Umum Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI.

Hal itu, jelas Wahyu, dibuktikan saat Partai Demokrat mendapat nomor 14 di Pemilu 2019, berarti dalam karnaval damai itu rombongannya urutan ke-14. Namun , oleh pihak panitia diberikan  urutan karnaval nomor 3, setelah rombongan capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2

"Ini fakta tak terbantahkan, kami menghormati Pak SBY dengan istimewa, karena dia ketua umum partai dan juga presiden keenam," kata Wahyu di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Namun, tambah Wahyu, perlakuan istimewa itu justru tak mendapat sambutan baik dari SBY. Ia justru WO sebelum acara selesai, lantaran kecewa terhadap massa pendukung Jokowi – Maruf yang datang menggunakan atribut kampanye.(hdr)


 

Artikel Terkait