Profile

Adita Irawati : Banyak Belajar & Tak Mudah Putus Asa Untuk Meraih Kesuksesan

Oleh : budisanten - Rabu, 26/09/2018 04:02 WIB

Bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Tanggal 15 Mei 2018 lalu, mungkin menjadi salah satu moment spesial bagi Adita Irawati, kelahiran Yogyakarta, 15 Februari 1971.

Bagaimana tidak, hari itu, bertempat di Istana Negara, Presiden Joko Widodo mengangkat empat orang Staf Khusus (Stafsus), salah satunya Adita, begitu sapaan akrabnya.

Dari ke-4 orang yang diangkat menjadi Stafsus Presiden Jokowi ini, Adita disebut-sebut sebagai salah satu talent terbaik yang dimiliki oleh Indonesia di bidang hubungan masyarakat.  

Bagaimana tidak, sejak tahun 2013, dirinya tercatat menjabat sebagai Vice President Corporate Communications PT Telkomsel. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan pelat merah itu berhasil mendapatkan penghargaan "Program and People of the Year 2013” dari Majalah SWA.

Dengan pengangkatan dirinya sebagai staf khusus Presiden, khususnya di bidang komunikasi, perempuan yang gemar berolahraga ini mendapatkan tugas untuk mensinergikan penyampaian kebijakan pemerintah di kalangan internal kementerian atau lembaga agar seluruh pencapaian dapat terjembatani atau tersampaikan dengan baik.

“Jadi tugas pokok dari staf khusus Presiden ini, khususnya di bidang komunikasi ini adalah lebih  untuk membantu Presiden dalam hal-hal yang sifatnya membangun narasi komunikasi yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu juga sebagai jembatan/mediator komunikasi antara pemimpin tertinggi kepada kementerian ini bisa bersinergi dengan baik dan terorganisir.

Perjalanan karier yang dilalui oleh sarjana lulusan jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ini sangatlah panjang.

Tidak melulu berkecimpung di bidang telekomunikasi, tahun 1995, Adita juga pernah berkarier di salah satu media elektronik ternama di Surabaya.

Selama perjalanan karier, diakui perempuan yang gemar mengkonsumsi makanan sehat ini, menjadikan pengalaman dan pembelajaran yang sudah dilaluinya ini menjadi pribadi yang gigih dan tidak mudah berputus asa.

Sukses bagi seorang Adita adalah berhasil memberikan manfaat yang lebih bagi lingkungan.

“Intinya, banyak belajar karena saya percaya peluang kesuksesan ini diraih melalui proses jatuh bangun tetapi terus berusaha mewujudkan manfaat tersebut. Proses inilah yang akan mendewasakan kita dan meraih kesuksesan yang sejati,” pungkasnya. (ronald)

 

 

Artikel Terkait