Budaya

Gus Rozin, Staf Khusus Presiden: Harus Ada Sterilisasi Dunia Medsos Sejak Dini

Oleh : budisanten - Rabu, 26/09/2018 11:36 WIB

Gus Rozin, dunia medsos tidak bisa dihindari. Yang bisa kita lakukan adalah mengajarkan anak dengan baik.(Foto Dok NU)

Jakarta, INDONEWS ID – Dunia media sosial (medsos) yang terjadi sekarang ini tidak bisa di pungkiri, harus diterima. Namun penerimaan tersebut harus difilter terutama di kalangan anak-anak.

Abdul Ghofarrozin, Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan Domestik ini mengajak para orang tua agar memberikan sterilisasi dunia medsos kepada anak sejak dini.

Bagi Gus Rozin, demikian panggilan akrabnya, perkembangan dunia medsos sangatlah cepat dan tidak bisa dihindari keberadaannya. Karena itulah ia berharap kepada orang tua memberikan edukasi yang baik dan benar, generasi penerus bangsa Indonesia tentang perkembangan dunia medsos.

“Dunia medsos memang tidak bisa dihindari. Yang bisa kita lakukan adalah mengajarkan anak dengan baik. Sebagian di pesantren sudah mulai membalikkan paradigma ini. Misalnya di awal pesantren diajari untuk medsosnya tentang komentar positif, hindari komentar yang negatif. Harus mensterilisasi generasi kita, sejak dini, dari usia sekolah. Bukan melarang tetapi ajari medsos dengan baik,” kata Gus Rozin, diruang kerjanya, Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (25/9/2018)

Ia juga memberikan contoh selanjutnya untuk tingkat Aliyah, sebaiknya diajari bagaimana opini secara ilmiah dengan tidak emosional. Opini yang sehat.

Sehingga saatnya mereka kuliah sudah terbiasa dengan baik bermain medsos dan tidak buta medsos. (Abdi.K)

Artikel Terkait