Daerah

Pemkot Depok Gelar Pembinaan Sinergitas di 11 Kecamatan

Oleh : budisanten - Rabu, 26/09/2018 19:45 WIB

Mohammad Idris, salah satu peran pemerintah pemberdayaan, baik SDM para pegawai pemerintah dan masyarakat. (foto : abdi)

Depok, INDONEWS ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan pembinaan sinergitas di 11 kecamatan. Tujuannya untuk mewujudkan fungsi dan peran pemerintah di masyarakat, Rabu (26/9).

Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat yang saat ini menjadi daerah ketujuh yang dijangkau dalam program pembinaan tersebut. Melalui pembinaan ini, para Camat akan dinilai tentang komunikasinya dan koordinasinya.

Mulai dari Camat dengan Kepala Seksi (Kasi), Camat dengan Lurah, Camat dengan Forkopimka, LPM, DKM, dan tokoh masyarakat lainnya.

“Salah satu peran pemerintah adalah pemberdayaan, baik memberdayakan SDM para pegawai pemerintah dan masyarakat. Pembinaan yang kita lakukan ini, adalah wujud meningkatkan sinergisitas antarperangkat kecamatan dengan instansi lainnya,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Kantor Kecamatan Cinere, Rabu (26/09).

“Ekspose camat akan diklarifikasi oleh tim penilai kepada para bawahannya dan perangkat terkait,” katanya.

Selain pemberdayaan, pembinaan sinergitas ini juga berdampak pada peran pemerintah di aspek pelayanan. Dikatakannya, Pemkot Depok berkomitmen mewujudkan roda organisasi yang transparan dan profesional. Komitmen ini, yang kemudian dituangkan dalam misi Pemkot Depok.

Ia menambahkan, salah satu bentuk pelayanan yang profesional dan transparan tersebut, diwujudkan dengan mengeluarkan berbagai aplikasi. Mulai dari Sistem Terintegasi Untuk Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP) Depok, Call Center 112, Depok Single Window (DSW), dan Sistem Informasi Layanan Online (SILO).

“Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, diharapkan pelayanan yang dilakukan pemerintah lebih dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait