Politik

Ini Tanggapan TKN Soal KH Maruf Amin Kurang Populer dari Sandiaga Uno

Oleh : hendro - Kamis, 27/09/2018 15:11 WIB

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Irma Chaniago

Jakarta, INDONEWS.ID - Menanggapi hasil survei indikator Politik Indonesia, persentase Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno lebih dikenal masyarakat dibandingkan Cawapres Kyai Ma’ruf Amin, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Irma Chaniago menilai hal yang wajar. 

Menurut Irma, alasannya adalah Ma’ruf Amin memang belum terjun melakukan safari politik.

“Kalau hari ini kita memang masih belum begitu baik dibandingkan dengan kelompok sebelah. (Lebih dikenal) Pak Sandi dengan Kyai Ma’ruf, saya kira itu hal yang wajar. Kenapa? karena kami memang belum turun, belum melakukan safari politik,” ujar Irma di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Irma menjelaskan, selama ini Ma’ruf baru menemui para kelompok nahdliyin di sejumlah tempat. Selain itu, dikarenakan koalisi Jokowi – Ma’ruf baru akan turun ketika memang sudah memasuki masa kampanye. 

Irma berkeyakinan, bila Ma’ruf sudah mulai melakukan safari politik, kelak elektabilitasnya akan bisa mengungguli kubu lawan.“Saya kira ke depan kita akan mampu mengungguli ya, apa namanya, elektabilitas, yang hari ini kita masih balap-balapan tadi,” tutup Irma.(hdr)

Artikel Terkait