Nasional

Dukung Penerapan Tilang Elektronik, Dishub DKI Pasang 6 Tiang Penempatan CCTV

Oleh : budisanten - Jum'at, 28/09/2018 03:01 WIB

Tiang Elektronik di salah satu perempatan lampu merah di Jakarta Pusat

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna mendukung penerapan tilang elektronik yang akan diujicobakan mulai 1 Oktober mendatang, Dishub DKI Jakarta memasang sejumlah tiang untuk meletakkan kamera CCTV di beberapa lokasi di Ibukota.

“Kita bantu menyediakan enam tiang untuk penempatan CCTV,” ujar Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko pada Kamis, (27/9)

Sigit mengatakan, dari enam tiang yang direncanakan,baru dua tiang yang sudah selesai terpasang dan siap digunakan. Sementara, untuk sisa tiang lainnya masih menunggu pengecoran kering.

“Dua udah terpasang memang, ada di lokasi di simpang Sarinah, kemudian ada juga di simpang air mancur yang di Indosat. Empat itu, karena pondasinya baru jadi cornya maka harus nunggu kering baru penempatan tiang,” ujarnya.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan, meski Dishub DKI hanya diminta menyiapkan sebanyak enam tiang, ke depannya tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

Ini juga kata Sigit, mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta. Selain tiang yang dilengkapi CCTV, bentuk dukungan Pemrov DKI Jakarta untuk penerapan ujicoba tilang elektronik lainnya ialah, dengan memanfaatkan kamera CCTV yang ada pada bus-bus milik Transjakarta. 

"Kita ketahui bus Transjakarta juga punya CCTV  di bagian depan dan belakang. Makanya ini bergeraknya bertahap dan berkesinambungan,” tandas Sigit. (ronald)

 

Artikel Terkait