Bisnis

Peringati Hari Tambang, Jonan: Jangan Terlalu Banyak Ngurusi Diri Sendiri

Oleh : very - Jum'at, 28/09/2018 12:09 WIB

Ignasius Jonan membuka pidato di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018). (Foto: ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-73. Dalam memperingati hal tersebut, Menteri ESDM Ignasius Jonan menasihati jajarannya untuk mengabdi ke negara sesuai sumpah jabatan.

"Ini acara tahunan yang sebenarnya lebih kepada refleksi saja, sudah 73 tahun kita mengerjakan apa saja, yang belum apa," kata Jonan membuka pidato di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018).

Jonan mengingatkan seluruh aparatur negara di sektor ESDM agar bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan sumpah jabatan.

"Saya khususnya juga minta kepada semua aparatur negara yang bekerja di sektor ini, itu untuk mulai coba tidak terlalu banyak ngurusi diri sendiri. Kalau dulu sumpahnya kan bukan ngurusi diri sendiri," ujarnya.

Dia mencontohkan, saat seseorang sudah menjadi aparatur negara jangan sibuk lagi mengejar pendidikan hingga tua, sehingga saat mengemban jabatan yang lebih tinggi sudah tidak fokus.

"Itu saja dari saya mudah mudahan ada refleksi atau ada masukan yang bagus untuk perbaikan ke depan," tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Rida Mulyana, Dirjen Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM Djoko Siswanto.

Selain itu hadiri pula Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy N Sommeng, Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba) Bambang Gatot Ariyono.

Hadir juga para direksi BUMN sektor ESDM, yakni Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Dirut PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, Budi Gunadi Sadikin. (Very)

 

Artikel Terkait