Politik

Walaupun Masuk Tim Kampanye, 15 Menteri Kabinet Kerja Tidak Masuk Susunan Tim

Oleh : luska - Jum'at, 28/09/2018 21:37 WIB

Waksekjen partai Golkar TB Ace Hasan Syadzili (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Walaupun masuk ke dalam tim kampanye Joko Widodo - Ma`ruf Amin, sebanyak lima belas menteri Kabinet Kerja di pemerintahannya tidak masuk dalam susunan tim pemenangan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Politisi Golkar sekaligus Timses Jokowi - Ma`ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, di rumah Cemara, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Dikatakan Ace, yang terpenting saat menteri bergerak dalam masa kampanye ini tidak menggunakan fasilitas negara dan harus mengambil cuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sebagai informasi ada 15 menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo masuk dalam pelaksana kampanye tingkat nasional, yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Wiranto; Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani; Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo; Menteri Hukum dan HAM Yassona Hamonangan Laoly; Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Kemudian ada juga nama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri; Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi; Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga; Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Syafruddin; Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono; serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.(Lka)

Artikel Terkait