Budaya

Chicha Koeswoyo: Perlu Ada Taman dan Komunitas Baca di Setiap RW

Oleh : budisanten - Sabtu, 29/09/2018 12:46 WIB

Chicha Koeswoyo harapkan adanya taman baca di setiap RW dan lingkungan terkecil. (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS ID – Agar generasi muda bangsa Indonesia tumbuh dan pintar marilah sejak usia dini gemar membaca dan kembangkan perpustakaan ataupun taman baca.

Taman bacaan dan perpustakaan adalah tempat yang paling tepat untuk mendapatkan segala informasi dan pengetahuan. Misalnya saja, perempuan kelahiran 1 Mei 1968 ini, mengatakan sudah sepantasnyalah bahwa setiap rukun warga mempunyai taman baca di wilayahnya masing-masing.

“Seharusnya kita semua cinta baca. Apalagi untuk anak-anak harus ditanamkan bahwa membaca itu sangat bermanfaat. Saya hanya menyarankan sudah sepantasnya jika setiap rukun warga (RW) mempunyai taman bacaan. Ya, paling tidak setiap kelurahan mempunyai taman baca untuk warganya,” kata Chicha yang mempunyai nama lengkap Mirza Riadiani Kesuma, Jumat (28/9) kepada Indonews.

Menurutnya, setiap orang yang aktif di taman baca ini bisa dikatakan pahlawan tanpa jasa. Ia yang berjuang untuk memberikan bekal ilmu di buku bacaan.

“Ketika saya ikut di acara Awarding Gramedia Reading Community Competition (GRCC) 2018, saya sangat terkejut dan luar biasa yang menunjukan literasi taman baca yang ada di seluruh Indonesia,” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (Abdi.K)

Artikel Terkait