Nasional

Tahun Ini 4.300 Siswa Menerima Beasiswa Koperasi Astra International

Oleh : budisanten - Sabtu, 29/09/2018 15:34 WIB

Eliza, siswa yang menerima beasiswa Koperasi Astra International. (Foto Abdi.K)

Jakarta, INDONEWS ID – Koperasi Astra International (KAI) memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk 4.300 siswa yang berada di seluruh Indonesia pada tahun 2018.

Penyerahan ini diselenggarakan di Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (29/9) yang disaksikan oleh para pejabat Koperasi Astra International.  

Untuk tahun ini, KAI menggelontorkan dana sebesar Rp7,6 miliar. Meningkat 19,6 persen dari alokasi dana beasiswa tahun lalu yaitu Rp6,4 miliar. Begitujuga dengan siswa yang menerimanya meningkat menjadi 7,5 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan dapat selalu membimbing putera-puterinya agar terus berprestasi memajukan bangsa.

Pada dasarnya, di manapun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat untuk sekitarnya, sejalan dengan filosofi perusahaan Astra, butir pertama Catur Dharma, Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.

Eliza, Penerima Beasiswa

Seorang siswi kelas 4 SD, Eliza Laila Saffana yang mengenyam pendidikan di Insan Taqwa, Bekasi mengatakan, dirinya sangat senang menerima beasiswa ini. Hadiah yang diterimanya yaitu dana dan peralatan sekolah akan dimanfaatkan untuk pendidikannya.

Ia berprestasi di bidang olahraga Tae Kwon Do yang memperoleh medali emas se-Kabupaten Bekasi. Atas kegigihannya di bela diri ini, ia mendaftar beasiswa KAI via pendaftaran online.

“Sebagai orang tua, saya Suparno sangat mendukung kegiatan Koperasi Astra International untuk memberikan apresiasi kepada anak karyawan Astra yang berprestasi. Tahun depan, jika anak saya berprestasi akan saya daftarkan lagi di beasiswa KAI. Terima kasih Koperasi Astra,” kata Suparno. (Abdi.K)

Artikel Terkait