Politik

Hasto: Megawati Instruksikan Kader Bantu Korban Tsunami Donggala

Oleh : very - Minggu, 30/09/2018 16:01 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - PDI  Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk bergotong royong dan berbela rasa serta aktif membantu rakyat yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Ibu Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan DPD Sulawesi Selatan untuk mengirim Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke lokasi bencana. Demikian halnya Baguna Pusat akan segera berangkat ke Palu guna memimpin Solidaritas Kemanusiaan untuk membantu rakyat yang menjadi korban,” ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Menurut Hasto, Megawati juga berpesan agar skala prioritas ditujukan pada korban dan sekaligus bantuan ke ibu-ibu dan anak-anak.

“Kami diminta membawa makanan untuk anak-anak, kebutuhan khusus perempuan dan galang solidaritas kemanusiaan yang melibatkan seluruh DPD Partai se Indonesia,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, apa yang dilakukan PDI Perjuangan dengan Baguna yang sudah dilatih secara khusus oleh BASARNAS tidak lain untuk membumikan semangat “menangis dan tertawa” bersama rakyat.

Terhadap berbagai kegiatan kampanye yang saat ini sedang dilakukan, Hasto menegaskan agar skala prioritas saat ini adalah membantu pemerintah dan bergotong royong dengan seluruh komponen masyarakat untuk berbela rasa dengan melakukan tindakan kemanusiaan nyata guna membantu masyarakat di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Kami meyakini bahwa Presiden Jokowi akan bertindak cepat dan memimpin secara langsung gerakan solidaritas kemanusiaan tersebut. Terima kasih kepada aparat TNI, POLRI dan seluruh masyarakat atas kerja kemanusiaan yang dilakukan. Semangat Gotong Royong dan Solidaritas Kemanusiaan sangat penting sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Artikel Terkait