Nasional

Usai Doa Bersama di Solo, Jokowi Bertolak ke Palu

Oleh : very - Minggu, 30/09/2018 14:01 WIB

Presiden Jokowi menghadiri kegiatan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).(KOMPAS.com).

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo hari ini bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau kondisi korban gempa dan tsunami di tempat tersebut. Jokowi bertolak ke Palu usai menghadiri acara doa bersama yang berlangsung di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," kata Jokowi di Solo, sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Minggu (30/9/2018).

Dalam acara doa bersama itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Awalnya warga Solo dan Jokowi dijadwalkan menggelar acara jalan sehat bersama. Namun, acara tersebut berganti menjadi doa bersama karena musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Jumat (28/9/2018).

Selain belasan ribu warga, acara itu dihadiri oleh para pemuka agama setempat. Acara doa berlangsung sangat singkat. Setelah menyalami para tokoh agama yang hadir dan warga yang meminta swafoto, Jokowi langsung meninggalkan stadion. Seluruh proses berlangusng singkat, yaitu tidak lebih dari 15 menit. (Very)

Artikel Terkait