Olah Raga

Lalui Tujuh Kota Di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba Di Jakarta

Oleh : budisanten - Senin, 01/10/2018 19:39 WIB

Torch relay obor Asian Para Games 2018 tiba di Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID -Setelah melewati tujuh kota di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 akhirnya tiba di Balai Kota Jakarta pada Minggu (30/9).

Setibanya dilokasi, obor ini langsung diserahkan oleh Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, kirab obor ini telah melewati tujuh kota di tanah air, yakni Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan dan juga Pangkalpinang.

Dalam penyambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, berbagai kesenian baik seni tari dan juga musik digelar. Meriahnya sambutan warga Jakarta yang pada bersamaan sedang meramaikan kegiatan car free day ini mendapat apresiasi dari ketua panitia penyelenggara.

"Kami bersyukur animo masyarakat DKI Jakarta kepada touch relay atau pawai obor Asian Para Games 2018 ini sangat luar biasa. Kurang lebih ada satu juta orang yang ikut serta mengkampanyekan event ini," ujar Okto. 

Sementara itu, di tengah duka cita bangsa ini terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Palu, Okto mengingatkan supaya bangsa ini tetap semangat untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

"Kami menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang terjadi di Palu. Di antara kepedihan, diantara kesediahn, kami INAPGOC telah bertekad Indonesia harus menjadi panitia penyelenggara Asian Games terbaik," cetus Okto.

Karena itu, pria berusia 42 tahun melanjutkan, INAPGOC mengajak semua masyarakat untuk memeriahkan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

"Kami sudah merasakan debar-debarnya, semangatnya, bahwa warga Jakarta siap memeriahkan Asian Para Games," inmbuhnya. (ronald)
 

 

Artikel Terkait