Pojok Istana

Menko Polhukam Diminta Identifikasi Prioritas Bantuan dari Negara Asing

Oleh : very - Selasa, 02/10/2018 22:30 WIB

Menko Polhukam Wiranto didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito K

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengungkap bahwa hingga saat ini sudah banyak negara sahabat yang ingin memberikan bantuan bagi Indonesia dalam penanganan bencana di Sulawesi Tengah. 

"Negara-negara lain banyak sekali yang menyampaikan keinginannya untuk membantu. Mereka menyampaikan apa yang dibutuhkan mereka akan kirim," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Keinginan yang dinyatakan oleh sejumlah negara sahabat itu diakui Presiden Joko Widodo sangat membesarkan hati kita. Hal ini menjadi indikasi bahwa Indonesia tidak pernah sendirian ketika menghadapi masa-masa sulit.

"Ini menunjukkan bahwa kawan-kawan kita dari negara lain banyak," tuturnya.

Menindaklanjuti keinginan dari para negara sahabat, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk segera mengidentifikasi prioritas bantuan yang diperlukan bagi Indonesia.

"Hari ini saya sudah perintahkan kepada Menko untuk diidentifikasi hal-hal yang dibutuhkan. Nanti baru kita sampaikan kepada negara-negara yang ingin membantu," tandasnya. (Very)

 

 

Artikel Terkait