Nasional

Gubernur Sulsel Menyerahkan Bantuan Rp1 Miliar ke Pengungsian Korban Sulteng

Oleh : budisanten - Kamis, 04/10/2018 22:09 WIB

Gubernur Sulsel memberikan bantuan dana tunai sejumlah Rp1 miliar untuk korban bencana Sulteng yang berada di Pengungsian, Makassar. (Foto Ist)

Makassar, INDONEWS ID – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyempatkan berkunjung ke pengungsian korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di SD Akar Panrita, Makassar.

SD Akar Panrita Mamminasata, jalan Raya Baruga, Antang, Makassar Sulsel dipenuhi oleh 84 anak korban gempa Sulteng. Anak-anak tersebut tidak semua bersama orangtuanya.  

Ada yang belum mendapatkan kabar apa pun mengenai keberadaam ayah dan ibunya. Hanya 34 orangtua di lokasi pengungsian tersebut. Dengan kehadiran Orang Nomor Satu di Sulsel, puluhan anak itu sangat senang dan terlihat gembira.

Nurdin Abdullah menghibur dan bercanda serta mengurangi trauma bersama mereka.

"Assalamualaikum anak-anakku, perkenalkan saya Nurdin Abdullah, Gubernur di sini, Gubernur Sulawesi Selatan," kata Nurdin Abdullah kepada anak-anak, Kamis (04/10).

Selesai menyampaikan duka yang sangat mendalam, ia menyerahkan bantuan tunai yang ada di dalam koper yang dibawanya, Rp1 miliar. Dia minta dibuatkan buku tabungan untuk mereka.

"Ini ada bantuan Rp1 miliar, untuk anak dapat Rp10 juta tabungan. Untuk anak-anak total Rp840 juta. Sisanya Rp160 juta untuk didistribusikan kepada orangtua yang turut mengungsi di tempat ini," katanya.

Ia menyemangati anak-anak, jangan bersedih, mudah-mudahan ada yang terbaik untuk kalian.

“Untuk anak-anak yang belum ketemu orangtuanya, mari doakan orangtua kita masih ada dan hidup. Dan bapak ibu semoga kita bisa bersabar dan hal ini akan kita lalui," tuturnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait