Nasional

Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soetta

Oleh : budisanten - Kamis, 04/10/2018 23:30 WIB

Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara Soetta, Tangerang, Banten (Foto Ist)

Tangerang, INDONEWS ID – Aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, malam ini, Kamis (04/10).

“Iya benar kami sudah amankan Ratna Sarumpaet di Bandara Soetta malam ini. Untuk kronologisnya silakan ke Direktorat Kriminal Umum (Krimum) Polda Metro Jaya. Biarlah Krimum saja yang menjelaskan,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada jurnalis.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun, Ratna diamankan ketika dalam pesawat yang hendak terbang ke luar negeri. Hingga pengamanan tersebut belum diketahui apa alasannya ingin meninggalkan Tanah Air.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat dihebohkan oleh informasi pengeroyokan ibunda Atiqah Hasiholan ini di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, 21 September.

Ia mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya lebam usai menghadiri sebuah konferensi internasional. Namun semua itu hanyalah kebohongannya. Sebenarnya ia menjalani operasi sedot lemak dibagian pipi.

"Untuk kasus Bu Ratna, ada empat laporan polisi sementara di Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan sebagai terlapor nanti kita penyelidikan," katanya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, penyebar hoax bisa dijerat dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau UU ITE. (Abdi.K)

Artikel Terkait