Nasional

Harapan Mendagri Dalam HUT Propinsi Banten

Oleh : hendro - Kamis, 04/10/2018 22:45 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo

Banten, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo Hadir memenuhi undangan DPRD Provinsi Banten pada Acara Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke- 18 Provinsi Banten, Kamis (4/10/2018), di DPRD Provinsi Banten Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Mendagri Tjahjo menyampaikan harapannya di usia Provinsi Banten ke-18, menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur dan bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya kira di usia sekarang menginjak 18 Tahun berdirinya Provinsi Banten harus mempercepat proses pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial. Karena tujuan pemekaran penguatan otonomi daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Tjahjo juga menyampaikan kondisi pemerintahan dan proses konsolidasi demokrasi di Provinsi Banten pasca Pilkada dan menghadapi Pemilu Serentak 2019.

Tjahjo juga berpesan dalam menghadapi agenda politik nasional pada Pemilu Serentak 2019. “Kuncinya menjelang Pemilu Srentak 2019 tingkatkan partisipasi politik, mari kita lawan namanya politik uang, kita lawan kampanye yang berujar fitnah, hasutan, hoax dan sebagainya,"ujarnya.

 Tjahjo juga mengingatkan begitu strategisnya Banten bagi daerah di sekitarnya masalah terorisme, radikalisme. " Provinsi Banten sebagai provinsi transit di semua hal mau ke Lampung ya lewat Banten, mau ke Jawa Barat lewat Banten, mau ke DKI juga sama. Saya kira ini, Gubernur Banten  juga punya jaringan dengan Forkopimdanya untuk mengantisipasi setiap ancaman keamanan dan ketertiban daerahnya,"tutupnya.

Artikel Terkait