Olah Raga

INAPGOC Janjikan Tontonan Istimewa Dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018

Oleh : budisanten - Kamis, 04/10/2018 02:51 WIB

Preskon INAPGOC Upacara Persiapan Pembukaan Asian Para Games 2018

Jakarta, INDONEWS.ID – Pelaksanaan Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 tinggal di ujung mata. Hal yang tentu saja sangat dinantikan oleh masyarakat adalah pertunjukan di saat acara pembukaan event olahraga khusus bagi para penyandang disabilitas terbesar se- Asia ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menjanjikan tontonan istimewa dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018. Hal tersebut disampaikannya dalam acara konferensi pers terkait upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Kamis (4/10).

“Pembukaan ini bukan hanya keren, tapi sangat keren. Dijamin perasaannya bercampur aduk kalau menonton, mulai dari keren, bangga, haru, sampai sedih,” ucapnya.

Raja ajuga menambahkan jika daya tarik itu tidak hany cuma dari atraksi yang ditampilkan, melainkan juga sampai pada kostum yang dipakai para penampil.

“Kostum yang dipakai para penampil tetap mencerminkan budaya indonesia dan dikemas untuk mewakili Indonesia. Tak hanya unsur klasik melainkan berbagai unsur yang lekat dengan Indonesia,” tutur Raja.

Dalam kesempatan tersebut, Raja juga mengatakan bahwa para penampil ini akan dimeriahkan oleh sebanyak 1.500 orang dan juga bakal menggunakan 500 ikat kepala khusus.

Sementara itu, sebagaimana yang kerap diberitakan jika tema yang dipakai oleh INAPGOC pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini adalah Bhinneka Tunggal Ika. Tema ini bisa dimaknai bahwa perbedaan kekuatan bagi bangsa Indonesia. (ronald)

Artikel Terkait