Politik

Bamsoet Dukung Beasiswa untuk Mahasiswa di Palu dan Donggala

Oleh : very - Jum'at, 05/10/2018 10:39 WIB

Bambang Soesatyo, minta Polri menangkap pelaku pengeboman di Pasuruan. (foto : Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyatakan akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa korban gempa dan tsunami yang kuliah di Palu dan Donggala. Beasiswa juga diberikan bagi mahasiswa yang belajar diluar Palu dan Donggala.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengatakan mendukung program beasiswa yang akan diberikan Kemenristekdikti bagi mahasiswa Palu dan Donggala tersebut. Hal itu agar kegiatan belajar di perguruan tinggi tersebut tetap terus terjaga walaupun mereka dalam kondisi terdampak gempa dan tsunami.

“Mendorong Komisi X DPR meminta Kemenristekdikti untuk melakukan koordinasi kepada Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), guna melakukan pendataan mahasiswa berasal dari Palu dan Donggala yang belajar di perguruan tersebut yang terdampak gempa dan tsunami,” ujar Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo, di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain itu, kata Bamsoet, pihaknya akan mendorong DPR agar melakukan pengawasan terhadap bantuan beasiswa tersebut.

“Mendorong Komisi X DPR untuk terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program yang akan diberikan oleh Kemenristekdikti tersebut,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait