Politik

Pemprov DKI Akui Sponsori Ratna Sarumpaet ke Chile

Oleh : hendro - Jum'at, 05/10/2018 11:10 WIB

Ratna Sarumpaet saat hendak dibawa ke Polda metro Jaya

Jakarta, INDONEWS.ID - Keberangkatan Ratna Sarumpaet ke Chile disponsori Pemprov DKI Jakarta. Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro.

“Memang kita memberikan  dana sebagai sponsor untuk ke Chile,”kata Asiantoro di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Menurut Asiantoro, dana  tersebut  diambil dari APBD  sekitar Rp70 jutaan. Pemberian dana tersebut atas permohonan Ratna  melalui surat kepada gubernur  tanggal 31 Januari 2018.“Untuk tiket, akomodasi, dan uang saku, kurang lebih 70 jutaan,” ungkap Asiantoro.

Lebih lanjut Asiantoro menjelaskan, pemberian dana sponsor untuk kegiatan seni dan kebudayaan dianggarkan dalam APBD.  Bahkan bila ada seniman yang akan konser di luar negeri akan dibantu  mensponsorinya. Hal tersebut, sesuai dengan aturan yang ada.

Asiantoro menambahkan,  pemberian sponsor bagi Ratna jauh sebelum peristiwa kebohongannya terungkap sampai ditangkap di Bandara. 

Untuk diketahui, pemberian sponsor terhadap Ratna Sarumpaet yang dilakukan Pemprov DKI berkaitan dengan kepergian Ratna Sarumpaet ke Cile  untuk mengikuti acara The 11th Women Playrights International Conference 2018 di Santiago, Chile, namun batal.(hdr)

Artikel Terkait