Nasional

Capai Wilayah Bencana, Pertamina Jual BBM Bentuk Kemasan

Oleh : hendro - Sabtu, 06/10/2018 19:48 WIB

Ilustrasi Penjualan BBM kemasan(istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mempercepat layanan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), usai bencana gempa dan tsunami melanda wilayah itu, hari ini PT PT Pertamina (Persero) mulai menjual BBM yang telah diukur dan ditempatkan dalam kaleng kemasan ataupun jeriken.

Menurut Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid, penjualan dengan sistem ini mengadopsi cara yang dilakukan perusahaan saat arus mudik Lebaran, yakni menjual BBM dalam kemasan. Langkah ini terbukti dapat mempercepat layanan penjualan BBM di titik kemacetan atau lokasi yang jauh dari jangkauan SPBU.

Lebih lanjut Mas'ud menjelaskan, bahan bakar tersebut dijual isinya saja, namun takarannya telah diukur terlebih dahulu dan dimasukan dalam kemasan ukuran 5 liter, 10 liter dan 200 liter.

"Adapun jenis BBM yang dijual dengan kemasan tersebut yakni Bahan Bakar Khusus (BBK) seperti Pertalite dan Pertamax, dan sudah tersedia di SPBU Jalan Imam Bonjol, Palu," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima INDONEWS.ID, Sabtu(6/10/2018).

Untuk diketahui, selain BBM dalam kemasan, Pertamina juga telah mengoperasikan Mobil Tangki Dispenser yang dilengkapi dengan meteran sehingga bisa langsung mengisikan BBM ke kendaraan.(hdr)

Artikel Terkait