Nasional

Sore Ini Jokowi Membuka MTQ Nasional ke-27 di Medan

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 07/10/2018 15:05 WIB

Presiden Jokowi dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (Foto Ist)

Medan, INDONEWS ID – Presiden Jokowi petang ini akan meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Medan.

Rombongan Presiden tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara tepat pukul 09.40 WIB, Minggu (7/10). Kedatangan ini disambut oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Presiden dan Ibu Negara yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Suhartono menuju Istana Maimun, Kota Medan.

Di Istana Maimun, Presiden Jokowi menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli. Kemudian, Presiden Jokowi petang ini akan membuka acara MTQ Nasional ke-27 di arena utama MTQ Nasional, di jalan Pancing Medan.

Menurut data yang dihimpun, MTQ Nasional ini akan memperlombakan  11 cabang. Yaitu, Cabang tilawah dewasa dan cabang qiraah sab’ah dewasa mujawwad putra dan putri. Cabang tilawah anak anak dan remaja putra putri.

Cabang tilawah cacat netra dan tartil putra dan putri. Cabang hafis Quran golongan 1 juz dan 5 juz. Hafis 10 dan 20 juz. Hafis golongan 30 juz dan tafsir bahasa Arab putra putri. Golongan tafsir bahasa Indonesia dan tafsir bahasa Inggris putra putri.

Fahmil Quran. Syahril Quran, Cabang Khattil Quran golongan naskah dan hiasan mushaf. Serta cabang Khattil Quran golongan dekorasi dan kontemporer. (Abdi.K)

Artikel Terkait