Daerah

Hanya 15 Menit Terkumpul Dana Rp73 Juta untuk Sumbangan Sulteng

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 07/10/2018 23:05 WIB

Dana bantuan dari Kodya Depok untuk Sulteng (Foto: Poskota)

Depok, INDONEWS ID – Kota Madya (Kodya) Depok dalam sekejap mengumpulkan dana Rp73 juta. Uang patungan tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wali Kota Depok, Muhammad Idris yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Setempat, Imam Utomo sangat bersyukur, karena warga Depok sangat sadar dengan aksi sosial. Dana Rp73 juta tersebut berhasil dikumpulkan oleh karyawan kantor Wali Kota Depok.

“Alhamdulillah langsung terkumpul sejumlah Rp73 juta. Secepatnya akan dikirimkan ke korban bencana alam di Sulteng untuk membantu meringankan saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” ujar Muhammad Idris, Minggu (7/10).

Ia mengatakan, Pemda Depok ingin memberikan sumbangan tersebut secara langsung saat mendengar musibah itu. Namun karena belum kondusif maka diperlukan waktu untuk penggalangan dana.

Surat Edaran

Surat edaran atau himbauan untuk membantu bencana alam Sulteng melalui surat edaran No. 360/383-Dinsos Depok yang juga diberikan ke sejumlah lembaga, seluruh Organisasi Peragkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan badan amal atau perusahaan.

Pengumpulan bantuan dapat disetorkan ke nomor rekening Satlak PB, bjb Margonda 0002376245100. Dengan menyetorkan bukti transfer via WA ke 087885364100 atas nama Tri Rezeki. Pada Dinas Sosial Depok hingga 23 Oktober 2018 ini.

Wali Kota menargetkan bantuan dana untuk Sulteng sekitar Rp1 miliar. Sekarang ini uang yang berhasil dikumpulkan adalah Rp200 juta dari Disdik setempat. Dana yang telah masuk di rekening ASN sejumlah Rp26 juta dan untuk per kecamatan minimal terkumpul Rp20 juta. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait