Daerah

Warga Wonogiri Heboh dengan Lahirnya Anak Kambing Bermata Satu

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 08/10/2018 01:01 WIB

Anak kambing yang lahir dengan mata satu tanpa hidung dan rahang atas (Foto Kompas)

Wonogiri, INDONEWS ID – Warga Wonogiri telah dihebohkan dengan lahirnya anak kambing bermata satu. Keanehan ini awalnya terjadi di dusun Malangsari, desa Pandeyan, tempat tinggal Purwanto, pemilik hewan tersebut.

Purwanto mengakui bahwa anak kambing itu selain bermata satu, hewan ini tidak mempunyai hidung dan tidak mempunyai rahang atas. Dengan keanehan itu, tak heran rumah Purwanto banyak dikunjungi jurnalis.

"Kemarin banyak yang datang melihat anak kambing bermata satu milik Purwanto. Tapi anak kambing itu sudah mati setelah bertahan hidup selama 12 jam," kata Kepala Dusun Malangsari, Yanto, saat dihubungi, Minggu (7/10) sore seperti yang dikutip dari kompas.

Ia mengatakan, setelah dilahirkan, anak kambing bermata satu tidak bisa mendapatkan asupan makanan dari induknya. Tidak adanya hidung dan rahang bawah menjadikan anak kambing bermata satu itu susah mendapatkan asupan makanan.

Tak hanya itu, kambing yang baru lahir, Sabtu (6/10) pukul 10.30 WIB itu juga tidak bisa berdiri. Pemiliknya hanya bisa menyuapi ternaknya menggunakan cangkir dan gelas. Setelah mati, anak kambing bermata satu itu dikuburkan oleh pemiliknya. Meski sudah mati, fenomena langka anak kambing bermata satu masih menjadi perhatian warga.

Ia menambahkan, induk hewan milik Purwanto melahirkan dua anak kambing. Satu dalam kondisi normal, satunya lagi dalam kondisi bermata satu. (Abdi.K)

Artikel Terkait