Komentar Hidayat Nur Wahid Perihal Patung Jokowi yang akan Dibangun di NTT

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 08/10/2018 16:01 WIB

Hidayat Nur Wahid

Jakarta, INDONEWS ID – Terdengar kabar bahwa warga desa Tulakadi, Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuat patung gambar Presiden Jokowi. Mendengar kabar seperti ini Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid membuat pernyataan sebagai berikut.

Menurut Hidayat Nur Wahid, mengenai manekin tersebut, nyaman atau tidaknya diserahkan lagi ke Presiden. Ia sendiri tidak mempersoalkan pembuatan patung Presiden Jokowi. Tetapi biasanya kalau dibuat manekin, orang yang sudah wafat.

“Jadi terserah kepada beliau, kembali kepada beliau karena biasanya patung ini dibuat bagi yang sudah meninggal dunia,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dihadapan jurnalis, Senin (8/10).

Monumen di perbatasan RI-Timor Leste yang disebutkan di atas berbentuk susunan batu dengan tempat duduk. Monumen itu ada di bawah asam rindang yang diberi nama Pohon Asam Jokowi.

Monumen ini dibuat masyarakat bersama TNI untuk menghormati dan mengenang kehadiran Presiden Joko Widodo yang bercengkrama dengan warga di bawah pohon tersebut usai meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain pada 20 Desember 2014 lalu. (Abdi.K)

Artikel Terkait