Olah Raga

Perolehan Sementara Medali Untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

Oleh : Ronald - Senin, 08/10/2018 17:31 WIB

Asian Para Games 2018

Jakarta, INDONEWS.ID – Kabar gembira kembali menghampiri Indonesia dari event Asian Para Games 2018. Salah satu atlet dari cabang olahraga (cabor) para atletik T20 lompat jauh, Rica Oktavia mendapatkan catatan lompatan terbaik dan berhasil menambah koleksi medli emas untuk Indonesia.

Rica, begitu sapaan akrabnya, bersaing ketat dengan atlet para atletik dari Malaysia, Siti Noor Radiah dan juga atlet disbilitas asal Jepang, Sakai Sonomi dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam pertandingan ini, Rica berhasil melakukan lompatan terbaik sejauh 5,25 meter. Dirinya berhasil mengalahkan Noor Radiah yang melakukan lompatan 5,18 meter dan harus puas meraih perak. Sementara itu, atlet asal Jepang Sonomi hanya mencatatkan jarak lompatan sejauh 5,02 meter dan harus puas meraih perunggu.

Perlu untuk diketahui, Raihan emas yang diraih oleh Rica ini merupakan emas kedua dari cabor atletik. Sebelumnya, atlet para atletik Suparniyati mempersembahkan emas perdana usai bermain di nomor tolak peluru F20.

Sekedar informasi, hingga hari ketiga, Indonesia sudah meraih empat emas, empat perak, dan lima perunggu. Tambahan emas juga datang dari cabang olahraga lawn bowls, dan para atletik nomor tolak peluru. Indonesia juga meraih perak dari nomor para balap sepeda.

Dengan hasil ini, Indonesia naik urutan keempat klasemen medali sementara Asian Para Games 2018. Atlet-atlet Indonesia lainnya pun bakal terus berjuang untuk mengumpulkan medali demi medali. Semangat. (ronald)

Artikel Terkait