Nasional

Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Polda Metro Siapkan Ribuan Personel

Oleh : hendro - Rabu, 10/10/2018 10:11 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018), pihak kepolisan akan mengerahkan ribuan personel polri untuk menjaga massa yang hendak turun ke jalan dalam mengawal mantan ketua MPR tersebut.

“Ada 3.284 personel (rencana pengamanan),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

 Argo Yuwono mengaku, pihaknya tidak mempermasalahkan adanya pengerahan massa dalam pemeriksaan Amien Rais. Polisi pun siap mengawal kegiatan unjuk rasa.

Mengenai arus lalu lintas, Argo mengatakan akan disesuaikan dengan situasi perkembangan dilapangan. Diharapkan, massa aksi tidak mengganggu kegiatan pengguna lalu lintas sehingga tidak perlu ada pengalihan arus. “Situasional dilapangan,” ucap Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu sebelumnya menjelaskan, polisi sudah menerima surat pemberitahuan penyelenggaraan aksi yang disebutkan sebanyak 500 orang yang hendak ikut turun ke jalan.

“Kami berharap baik pendukungnya maupun yang mengantar tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan di sana,” kata Argo.

Meski hanya berkapasitas sebagai saksi, Amien rencananya akan mengerahkan 300 advokat untuk mendampingi pemeriksaan. Kendati demikian, hanya Amien dan pengacara yang ditunjuk yang bisa masuk ke ruang penyidik.

Seperti diketahui,  Mantan Ketua MPR-RI tersebut akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyebaran informasi bohong atau Hoax tersangka Ratna Sarumpaet yang kini mendekam di Polda Metro Jaya.(hdr)

Artikel Terkait