Ragam

Putri Indonesia 2018 Takjub Dengan Konsep Tradisional Balai Sarwono

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 10/10/2018 21:30 WIB

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra

Jakarta, INDONEWS.ID - Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra turut hadir meramaikan acara peluncuran dan bincang buku berjudul "Revolusi Senyap Untuk Para Ibu Tangguh", sebuah karya apik dari seorang penulis bernama Kristin Samah yang digelar di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, (10/10).

Menjadi kesan tersendiri bagi perempuan kelahiran Tanjung Pandan, Bangka Belitung 27 April 1993 ini bisa ikut hadir ditengah-tengah hadirin yang ada di acara peluncuran dan bincang buku tersebut. Pasalnya, dirinya mengaku jika ini merupakan kali pertamanya bagi perempuan yang memiliki tinggi badan 1,78 meter ini menginjakkan kakinya di Balai Sarwono. 

"Iya saya baru pertama kalinya datang ke Balai Sarwono. Terkesan ya, ternyata ada loh tempat seperti ini di Jakarta dan ternyata dekorasi tempatnya unik kental dengan konsep tradisionalnya," cetusnya di sela-sela acara kepada INDONEWS.ID.

Perempuan yang akrab disapa Sonia, terlihat takjub dengan konsep yang dihadirkan di gedung Balai Sarwono. Meinyusung konsep berlatar belakang adat tradisional Jawa ini membuat Sonia ingin rasanya berlama-lama di lokasi ini. Hanya saja, waktu dan jadwalnya yang padat harus membuatnya segera bergegas menuju lokasi lainnya.

"Saya suka kok dengan suasananya yang adem. Dekorasinya juga unik. Jadi semakin bangga dengan budaya bangsa kita yang sangat beragam ini. Saya rasa, Balai Sarwono ini sangat konsisten untuk terus melestarikan budaya bangsa kita. Patut untuk dijadikan contoh bagi para pelaku usaha yang ingin menyusung konsep seperti ini supaya budaya bangsa kita yang sangat kaya ini bisa terus lestari," tandasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait