Saksikan Pertandingan Asian Para Games 2018, Sheryl Sheinafia : They are the real inspiration for us !

Oleh : Ronald T - Kamis, 11/10/2018 17:10 WIB

Sheryl Sheinafia bersama temannya menyaksikan langsung pertandingan Asian Para Games 2018 cabang olahraga balap sepeda di Velodrome Rawamangun, kamis (11/10)

Jakarta, INDONEWS-ID - Penonton Asian Para Games memang tak sebanyak penonton Asian Games. Tapi bagi sebagian orang, para atlet yang bertanding dalam Asian Para Games 2018 ini sungguh menginspirasi.

Bagaimana tidak, dibalik segala kekurangan mereka, para atlet penyandang disabilitas itu masih mampu mengharumkan nama bangsa. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penyanyi tanah air kita, Sheryl Sheinafia.

They are the real inspiration for us. Iya gak?” ujarnya kepada wartawan saat menyaksikan balap sepeda di Jakarta Internasional Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (11/10).

Selain menginspirasi, menurut penyanyi berusia 21 tahun ini, kekurangan para atlet penyandang disabilitas tersebut bukanlah suatu kekurangan.

"Buat aku sih yang dibilang kekurangan buat mereka, itu sebenarnya bukan. Mereka itu gak lahir menyadari hal itu, they already born that way so they are perfect with their own ways,” ujarnya.

Sama seperti dengan atlet Asian Games lainnya, menurut Sheryl para atlet penyandang disabilitas tersebut lahir dengan dengan segala kekurangan dan kelebihan mereka. Hanya saja mereka minoritas.  

“Mereka juga bertanding juga sama seperti kita-kitalah, gitu. We are majority while they are minority. Tapi buat aku sih mereka sama aja,” ujar Sheryl.

Dia pun mengaku bangga dengan perjuangan para atlet penyandang disabilitas tersebut. Pasalnya, bertanding di ajang bergengsi seperti Asian Para Games bukanlah hal sepele, begitu banyak tekanan dan pressure dalam diri mereka. Namun dibalik segala kekurangan itu, mereka memiliki kelebihan yang belum semua orang tentu miliki, yakni semangat untuk mengharumkan negara mereka masing-masing.

“Jadi malah aku yang malu sama diri aku sendiri. Udah dikasih fisik yang sempurna sama yang diatas tapi untuk kompetisi kayak tadi tekanannya dan bawa nama bangsa itu kan pressure-nya berat sekali,” tandasnya.

Buat Sheryl, ini adalah pengalaman pertamanya menonton Asian Para Games 2018. Sebelumnya, dirinya mengaku kesulitan untuk menyaksikan pertandingan langsung seperti ini lantaran karena kesibukannya sebagai presenter. Beruntung, saat ini ia bisa menonton event ini ditemani dengan seorang temannya.

"Buat Sheryl ini yang pertama kali buat nonton ajang Asian Para Games 2018 ini. Kemarin-kemarin pas Asian Games 2018 aja aku belum sempat nonton, karena pas liat-liat jadwalnya gak ada yang cocok sama jadwal aku. Akhirnya, hari ini baru bisa," ujarnya. (ronald)

 

Artikel Terkait