Olah Raga

Meskipun Kalah, Menpora Tetap Apresiasi Perjuangan Tim Voli Duduk Putri

Oleh : Ronald T - Kamis, 11/10/2018 19:10 WIB

Menpora Imam Nahrawi berikan semangat kepada atlet voli duduk putri setelah dikalahkan oleh tim Jepang di Tenis Indoor, GBK (11/10)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kerja keras tim bola voli duduk putri Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Itu dilakukan meskipun tim bola voli duduk putri Indonesia gagal mempersembahkan medali.

"Saya tetap bangga dengan tim bola voli duduk putri Indonesia. Mereka sudah berjuang dengan penuh semangat. Kemudian, terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang telah datang dan mendukung di sini," ujar Imam saat ditanya pemandu acara dengan pengeras suara. 

Menpora juga tetap mengingatkan para atlet untuk berlapang dada menerima hasil pertandingan dan juga tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Tapi, beginilah hasil pertandingan. Kita harus tetap junjung tinggi sportivitas. Jadikan kekalahan ini sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Pada pertandingan ini, tim bola voli duduk putri Indonesia kalah saat menghadapi Jepang pada laga perebutan tempat ketiga, Kamis (11/10). Saat itu, mereka kalah dengan skor 1-3 (17-25, 25-19, 17-25 dan 11-25). 

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Supporter Indonesia yang sebagian besarnya adalah para pelajar ini meneriakkan dukungannya sehingga membuat venue Tenis Indoor GBK semakin bergemuruh.

Dengan adanya dukungan itu, hasil kekalahan tentu sangat menyakitkan bagi tim bola voli duduk putri Indonesia. Terlebih lagi, mereka memang ditargetkan untuk merebut perunggu. Tak heran jika akhirnya ada beberapa pemain yang tak kuasa menahan tangis.

Tangisan para pemain ini akhirnya mulai berubah menjadi senyum setelah Menpora menenangkan dirinya. Setelah itu, seluruh bagian tim juga tidak lupa melakukan penghormatan terakhir kepada para suporter dengan membungkuk di tengah lapangan. (ronald)

Artikel Terkait