Olah Raga

Indonesia Lampaui Target Perolehan Medali Asian Para Games 2018

Oleh : Ronald - Kamis, 11/10/2018 20:20 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Jakarta, INDONEWS.ID - Indonesia berhasil melampaui target emas yang diberikan pemerintah. Kontingen Merah Putih mengantongi 23 medali emas.

Berdasarkan situs resmi Asian Para Games 2018, Indonesia berada di peringkat ke-6, di bawah Jepang, Kamis (11/10).

Sementara, untuk peringkat pertama masih di duduki oleh Cina dengan perolehan medali emas sebanyak 106 medali.

Karena itu, dengan jumlah medali yang diperoleh Indonesia ini merupakan raihan medali terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Para Games. Sebelumnya, di Asian Para Games pertama di Cina 2010, Indonesia hanya mampu menyumbang satu medali emas.

Kemudian, perolehan medali emas Indonesia meningkat menjadi sembilan pada Asian Para Games kedua di Korea 2014.

"Raihan ini adalah sebuah sejarah baru bagi Indonesia. Kita harus berbangga atas prestasi luar biasa ini," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, (11/10).

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras, tim pelatih dan official yang membantu para atlet tanpa kenal lelah, juga Chief de Mission Armin Syah yang terus mengawal persiapan," sambungnya.

"Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada psikolog yang setia menemani untuk menjaga semangat para atlet," tutur Imam menambahkan.

Tak lupa, Imam juga mengapresiasi segala bentuk doa dan dukungan yang diberikan dari para suporter. Ia optimis jumlah medali emas Indonesia bisa terus bertambah mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan. (ronald)

 

Artikel Terkait