Nasional

Disela-sela IMF-World Bank Annual Meeting 2018, Menko Puan Resmikan Kampus AIS Bali

Oleh : hendro - Kamis, 11/10/2018 22:32 WIB

Menko PMK Puan Maharani juga meresmikan kampus baru Australian Independent School (AIS) Bali.

Denpasar, INDONEWS.ID - Selain menghadiri IMF-World Bank Annual Meeting 2018, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali, Menko PMK Puan Maharani juga meresmikan kampus baru Australian Independent School (AIS) Bali.

Menko Puan dalam kesempatan ini didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. 

Peresmian kampus AIS Bali dilakukan dengan penyerahan sertifikat dari Kemendikbud kepada pihak AIS. Dalam sambutannya, Menko Puan mengaku sangat terhormat dan bangga dapat meresmikan kampus baru milik AIS.

Menurut Menko Puan, sejak diresmikan pada tahun 2000 oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, AIS Indonesia telah mendapatkan reputasi yang baik. Utamanya terkait prestasi akademik para siswanya.

"Saya percaya, kampus baru ini menyediakan fasilitas dan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa sehingga dapat belajar lebih baik lagi," ujarnya. 

Selesai memberikan sambutannya, Menko Puan kemudian memberikan tanda tangan pada sebuah prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya kampus AIS Bali. Setelah itu, Menko Puan mengunjungi berbagai fasilitas kampus AIS Bali. Kampus AIS Bali yang terletak di kawasan Pamecutan, Denpasar ini memiliki luas sekitar 2 hektar.

"Saya mengucapkan selamat kepada AIS Indonesia yang telah menunjukkan semangat kerja dalam penyediaan pendidikan yang baik bagi para siswa," tutup Menko Puan mengakhiri kunjungannya. Acara peresmian Kampus AIS Bali ini juga dihadiri oleh Konjen Australia di Bali, Helena Studdert.(hdr)

Artikel Terkait