Nasional

IMF World Bank 2018 Sukses, Luhut: Indonesia Naikkan Standar Baru Dunia

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 14/10/2018 14:15 WIB

Menko Bidang Kemaritiman, Luhut (Foto Ist)

Bali, INDONEWS ID – Indonesia sukses menyelenggarakan pertemuan meeting IMF World Bank 2018 di Bali tersebut dengan standar penyelenggaraan yang berkelas.

 “Standar penyelenggaraan pertemuan seperti IMF-WB itu pasti harus ditingkatkan karena apa yang sudah diberikan Indonesia di sini ini betul-betul berkelas,” kata Menko Bidang Kemaritiman, Luhut dalam keterangan pers kepada jurnalis, Sabtu (13/10).

Menurutnya, dua tahun mendatang Maroko akan menjadi tuan rumah dan mereka mendapatkan pressure karena standar Indonesia menjadi sangat-sangat tinggi untuk menjadi tuan rumah.

Pujian dari berbagai pihak terus mengalir. Tidak ada satu peserta pun yang tidak memuji keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah IMF World Bank 2018.

“Well done, semua bagus sekali di luar ekspektasi kami! Kami tidak membayangkan begitu semua rapinya, tidak ada terlambat, acara semua tepat waktu. Selamat!” ungkap Luhut menceritakan kembali pujian dari Managing Director IMF Christine Lagarde saat duduk bersebelahan di acara Host Country Reception.

Pujian serupa juga datang dari pihak investor yang juga menjadi peserta AM IMF-WB.

“Sampai tadi saya masih ketemu Chairmannya Standard Charterded Bank dan City Bank. Mereka memberikan apresiasi luar biasa. Dan mereka bilang belum pernah kami mengikuti suatu konferensi sebesar ini yang beribu-ribu kali lebih bagus daripada yang pernah kami ikuti. Indonesia sekarang sudah masuk di kelas dunia,” lanjut Luhut.

Kesuksesan ini tentunya berdampak lebih baik terhadap kepercayaan internasional kepada Indonesia untuk menanamkan modalnya di Tanah Air. (Abdi.K)

Artikel Terkait