Olah Raga

UEFA Nations League : Dikalahkan Italia, Polandia Harus Terdegradasi Dari Liga A

Oleh : Ronald - Senin, 15/10/2018 19:01 WIB

Tim Azzuri berhasil kalahkan tim Polandia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan UEFA Nations League di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia pada Senin, (15/10/2018) dini hari.

Jakarta, INDONEWS.ID - Italia berhasil mengalahkan Polandia dari Liga A dengan skor 1-0  pada pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 3 yang ditandingkan di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia pada Senin, (15/10/2018) dini hari. 

Kemenangan ini berhasil diraih berkat gol semata wayang yang dibuat oleh bek kiri Christiano Biraghi pada menit ke-90. Demikian dikutip dari catatan pertandingan catatan pertandingan pada laman resmi UEFA.

Kemenangan ini sekaligus juga merupakan kemenangan perdana dalam pertandingan kompetitif bagi pelatih Italia Roberto Mancini.

Pada laga babak pertama, tim tamu memperlihatkan dominasinya dan mampu menciptakan dua peluang bagus melalui Jorginho dan Lorenzo Insigne yang bola hasil tendangannya mengenai mistar gawang. 

Kekalahan kandang kedua secara beruntun bagi Polandia membuat mereka harus terdegradasi dari Liga A, sedangkan Italia masih dapat mencapai putaran Final. Saat ini Portugal masih unggul dua poin atas tim Azzurri.

Sementara itu di Liga B Grup 2, Rusia menang 2-0 atas tamunya Turki.

Kemenangan ini membuat Rusia hanya butuh satu poin untuki promosi, sedangkan bagi Turki hasil ini membuat mereka harus mengubur hasratnya untuk dapat naik level.

Rusia membuka keunggulan melalui gol pemain bertahan Roman Neustaedter pada menit ke-20, dan mereka menggandakan keunggulannya saat laga tinggal menyisakan 13 menit melalui gol pemain pengganti Denis Cheryshev.

Pada pertandingan Liga C Grup 1, Israel menang 2-0 atas Albania berkat gol yang dibukukan Tomer Hemed pada menot ke-8 dan Dia Saba pada menit ke-83.

Sedangkan di Grup 4, Romania bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Serbia. (ronald)

Artikel Terkait