Nasional

Ketua PGK : IndonesiaLeaks Hanya Untuk Kepentingan Politik Jahat

Oleh : Ronald - Selasa, 16/10/2018 11:35 WIB

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Bursah Zarnubi disela-sela diskusi bertajuk
Jakarta, INDONEWS.ID - Isu "buku merah" yang disebarluaskan oleh situs online IndonesiaLeaks dinilai hanya untuk kepentingan politik jahat dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Bursah Zarnubi mengaku yakin bahwa informasi tentang adanya dugaan aliran dana suap kepada Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian itu tidak benar.

Sebab, selain KPK, isu itu langsung dibantah oleh Polda Metro Jaya melalui Dirkrimsus yang menangani perkara suap Basuki Hariman. Makanya, dia menyebut bahwa informasi tentang itu sebagai hoax.

"Kasus hoaks akhir-akhir saat ini adalah yang menimpa Kapolri," katanya dalam diskusi bertajuk "Menangkal Hoax Menjelang Pilpres 2019" di Kantor DPP PGK, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/10) kemarin.

Parahnya lagi, hoax tersebut justru menimbulkan adanya persepsi bahwa ada unsur saling menjatuhkan di tubuh dua institusi, dalam hal ini KPK dengan Polri. 

Isu "buku merah" juga sudah menimbulkan adanya dugaan internal Polri ingin menggeser Tito. Padahal selama ini Tito dan pimpinan KPK sudah bersusah payah membangun situasi kondusif antara kedua institusi hukum tersebut dan internal Polri sendiri.

"Seolah-olah ada untuk saling menjatuhkan, saling geser dan macam-macam itu. Pak Kapolri sudah susah payah membangun stabilitas sehingga kondusif," pungkasnya. (ronald)

 
 
 

Artikel Terkait