Ragam

Seperti Ini Rahasia Kunci Keberanian Hanung Bramantyo

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 17/10/2018 17:58 WIB

Hanung Bramantyo (Foto Ist)

Yogyakarta, INDONEWS ID – Siapa yang tidak mengenal Hanung Bramantyo yang berprofesi sebagai Sutradara.

Suami dari Zaskia Adya Mecca ini diminta sebagai nara sumber dalam momen Studium Generale Mahasiswa Baru fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (16/10).

Dihadapan mahasiswa ia mengungkapkan rahasia kunci sukses keberaniannya yang bertahan di industri kreatif. Seseorang harus memiliki nyali dan keberanian untuk mengungkapkan ide dan bakat melalui sebuah karya.

"Keberanian harus ditumbuhkan. Sikap berani sangat penting untuk membentuk keunggulan diri,” ucapnya dihadapan ratusan mahasiswa baru FBS UNY.

Menurutnya, keberanian yang dimaksud meliputi keberanian untuk memilih, bersikap, mengakui kesalahan, dan keberanian untuk bangkit serta memulai kembali. Selain itu, kreativitas mutlak harus dimiliki para pekerja industri kreatif. Sebab industri ini selalu menghasilkan suatu karya baru yang unik.

"Jadi mahasiswa unggul dan kreatif itu minimal mempunyai minat dan motivasi di bidang yang ditekuni,” katanya lagi yang sedang konsentrasi di film Bumi Manusia yang diambil dari novel Pramoedya Ananta Toer. (Abdi.K).

Artikel Terkait